a. Pegas tambahan putaran idle dengan sekrup penyetel
Fungsi :
- Meredam siklus regulasi yang terlalu besar sehingga putaran idle dapat stabil
- Ruang atmosfer dihubungkan dengan saringan udara supaya aliran udara tidak mempengaruhi proses regulasi.
b. Pegas tambahan putaran idle dengan saklar nok
Pada putaran idle saklar nok, penekan pegas tambahan putaran idle sehingga siklus regulasi yang terlalu besar dapat diperkecil. Saat throtel dibuka, saklar nok terlepas pegas tambahan tidak berfungsi lagi
c. Peredam Getaran
- Peredam getaran menggunakan Spuyer
Fungsi : meredam getaran vakum didalam blok membran yang ditimbulkan oleh kecepatan udara didalam venturi. Spuyer ini digunakan pada motor Diesel dengan jumlah silinder 6 dan 8 silinder.
-
Peredam getaran dengan karet peredam
Celah berfungsi untuk menghindari getaran batang pengatur yang ditimbulkan oleh tuas membran. Karet peredam berfungssi meredam suara benturan yang ditimbulkan oleh gerakan aksial dari tuas membran.dengan tuas sistem idle