Cara Penanganan Kendaraan yang menggunakan Air Bag

UNTUK KENDARAAN YANG DILENGKAPI DENGAN SRS AIR BAG

AVANZA / XENIA telah dilengkapi dengan SUplemental Restrain System

Peringatan :

Kesalahan dalam menangani pekerjaan service dalam urutan yang benar dapat menyebabkan SRS menggelembung secara tidak terduga selama service dan juga dapat menyebabkan luka yang serius. Oleh karena itu, jika membuat kesalahan ketika melakukan service SRS, hal itu bisa jadi menyebabkan SRS tidak bekerja semestinya. Sebelum melakukan servis (termasuk pembongkaran, pemeriksaan atau penggatian), Pastikan untuk membaca item berikut ini dengan seksama.


Perhatian UMUM


1. Karena sifat mal fungsi dari SRS sulit dpaastikan, maka Diagnostik Trouble Codes (DTC) menjadi sumber informasi sangat penting saat trubleshooting. Bila melakukan trouble shooting SRS, periksa selalu DTC sebelum melepas hubungan batareai.


2. Pekerjaan harus mulai paling tidak 90 detik setelah switch pengapian diputar pada posisi off dan setelah melepas kabel negatif dari baterai. SRS dilengkapi dengan sumber daya cadangan , bila pekerjaan dimulai sebelum (90 detik) setelah memutar switch mesin ke off dan melepas terminal negatif, SRS bisa mengelembung. Ketika kabel telah dilepas dari terminal negatif, sistem memori jam dan audio akan terhapus. Sebelum memulai pekerjaan buatlah catatan mengenai memori yang ada kemudian set ulang setelah semuanya dilakukan.


3. Jangan pernah menggunakan sumber daya cadangan untuk menghindari penghapusan memori, ini bisa memberi daya ke SRS dan dapat menyebabkan SRS menggelembung


4. Dalam tabarakan kecil dimana SRS tidak menggelembung, steering pad dan air bag assembly penumpang depan , sebaiknya periksa sebelum kendaraan digunakan lebih lanjut.


5.  Sebelum mereparasi, lepaskan sensor air bag assembly agar sensor tidak terkena benturan saat mereparasi.