crane Repair


  • Hidraulick Pump


Contruction

Gear pumps (with external teeth) (fixed displacement) are simple and economical pumps. The swept volume or displacement of gear pumps for hydraulics will be between about 1 cm3 (0.001 litre) and 200 cm3 (0.2 litre). These pumps create pressure through the meshing of the gear teeth, which forces fluid around the gears to pressurize the outlet side. Some gear pumps can be quite noisy, compared to other types, but modern gear pumps are highly reliable and much quieter than older models.



  • Accumulator

Mazda Kembangkan Mesin SkyActiv 2 dan SkyActiv 3

Mazda Kembangkan Mesin SkyActiv 2 dan SkyActiv 3

Mesin SkyActiv 2 menggunakan teknologi HCCI (homogeneous charge compression ignition) yang memungkinkan pembakaran bahan bakar lebih sempurna dengan emisi nitrogen oxida (NOx) yang lebih rendah.

Saat ini dunia otomotif terus mengejar masa depan yang lebih hijau, oleh karena itu wajar jika para produsen mobil terus mengembangkan mesin untuk bisa lebih efisien bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Salah satunya adalah produsen mobil Mazda Jepang yang memiliki rencana-rencana besar untuk mesin-mesin generasi terbarunya. Produsen mobil asal Hiroshima ini nampaknya tengah menyiapkan mesin baru mereka yang dinamai SkyActiv 2 untuk tahun 2020.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan potensi mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) dengan cara meningkatkan rasio kompresinya hingga 18:1 yang diyakini akan menghasilkan efisiensi bahan bakar 30% lebih baik.

Menurut Mitsuo Hitomi, eksekutif Mazda yang bertanggung jawab terhadap pengembangan powertrain, hal itu bisa dicapai 'melalui pembakaran yang kurus'.

Bahkan Hitomi memiliki rencana untuk melanjutkan pengembangan mesin ini menjadi SkyActiv 3 di masa depan. Tujuannya saat itu untuk mencapai sebuah mesin yang dapat bekerja jauh lebih optimal dengan emisi CO2 setara kendaraan listrik.

Dengan kata lain, Mazda masih menaruh harapan yang sangat besar terhadap mesin berbahan bakar fosil di saat produsen lain melirik sumber pembangkit daya alternatif.

Demikian berita dari Mazda---semoga bermanfaat

Mazda Kembangkan Mesin SkyActiv 2 dan SkyActiv 3

 

 

 

 

 

Parking Brake Adjustment

After rear brake caliper or shoe servicing, loosen the parking brake adjusting nut, start the engine  and depress the brake pedal several times to set the  self-adjusting brake before adjusting the parking brake. Block the front wheels before jacking up the rear of the car. And Do not open or close the power roof when the car is raised by using the safety stands

Instructions

  • Raise the rear wheels off the ground
  • On cars with rear disc brakes, make sure the lever of the rear brake caliper contacts the brake caliper pin.

Ninja 250 Silinder Tunggal, Pengganti RR 150

Jakarta - Kawasaki mengungkapkan varian baru Ninja 250cc untuk pasar Asia dengan mesin silinder tunggal, yang untuk sementara ini diberi nama Kawasaki Ninja RR Mono atau 250SL.


Bisa ditebak, varian baru ini berbobot lebih ringan dan memiliki tenaga dan torsi yang lebih kecil dibandingkan Ninja 250 yang “sebenarnya” dengan silinder ganda, karena memang dimaksudkan sebagai pengganti Ninja 150RR yang laris manis di Indonesia.


Ninja RR Mono juga memiliki rangka yang berbeda dengan Ninja 250 dan 300, bodinya lebih mirip ZX-6R. Namun lampu depannya mirip generasi terakhir Ninja 250 dengan satu lampu saja.



Mesinnya berpendingin cairan, sistem pembakaran injeksi dan menurut klaim Kawasaki bisa menyemburkan 27,6 tenaga kuda di putaran mesin 9.700 rpm. Bandingkan dengan Ninja twin yang memiliki 31,5 tenaga kuda pada 11.000 rpm.


Suspensi menggunakan garpu teleskopik 37mm dan monoshock Uni-Trak dengan lima pilihan setelan. Ban RR Mono juga lebih kecil dari Ninja 250 dan 300 yaitu 100/80-17 depan dan 130/70-17 belakang.


Kawasaki menegaskan motor ini khusus diperuntukkan bagi pasar Asia.


Harga dan Spesifikasi Lengkap New Yamaha YZF-R125







New Yamaha YZF-R125 Race Blue Edition


MESINBALAP.comEuro-spec Yamaha YZF-R125 telah resmi diluncurkan sebagai versi update dan penyegaran dari model sebelumnya. Tetap mengadopsi mesin yang sama dengan rasio kompresi 11,2:1. Sportbike R125 dibekali mesin single-cylinder 124.7cc SOHC berpendingin liquid-cooled mampu melontarkan hingga 14,75 HP pada 9,000 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,4 Nm pada 8,000 rpm.


Sistem injeksi bahan bakar kini telah direvisi, dikontrol secara elektronik dan mesinnya mengadopsi transmisi 6-speed. Rangkanya teteap Steel Deltabox dan malahan hampir mirip dengan Yamaha Vixion. Namun, suspensi depan-nya kini mengandalkan upside-down berdiameter 41mm, sekaligus menggantikan suspensi depan telescopic yang ditawarkan pada model 2013.


Suspensi belakang juga mendapatkan sentuhan revisi, dengan penggunaan sistem linkage baru yang diklaim meningkatkan kenyamanan pengendara. Rem depan pun juga direvisi dengan mengaplikasikan kaliper radial-mount baru berukuran 292mm. Update lainnya seperti velg depan aluminium 17-inch berdesain huruf “Y”.


Knalpot New Yamaha R125


Bandrol harga belum diumumkan Yamaha Eropa, tetapi mungkin gak akan jauh beda dengan versi 2013 yang dijual di Inggris seharga £4,349 atau sekitar Rp 85,4 juta. Mengingat model 2014 ini hanyalah versi update alias revisi, bukan model baru secara total (all-new model) baik dari segi desain maupun spesifikasi.


Wahh tapi mahal banget ya bandrol harganya jika dikurskan ke Rupiah Indonesia?? Ya jelas lah ndroo, nilai kurs IDR kalah telak dengan Pound Sterling Inggris. US dollar saja kalah melawan Pound Sterling Inggris, apalagi Rupiah Indonesia/IDR yang pasti tersedot-sedot. 


SPESIFIKASI LENGKAP NEW YAMAHA YZF-R125:



Cara Mengganti Seal Mesin Cuci

Cara Mengganti Seal Mesin Cuci
 
Beriku rinciannya /prosedur Mengganti Seal Mesin Cuci
  1. Buka semua baut yang pada body disamping kiri,kanan depan dan belakang jangan lupa terkadang ada yang didalam tabung pencuci.......

  2. Setelah itu hafalkan semua warna kabel yang ada pada pertengahan pertemuan kabel yaitu di penutup belakang kemudian potong semua

  3. Setelah dipotong kemudian lepaskan ban kipas yang terhubung pada dinamo dan kipas dibawah tabung cuci

  4. Kemudian lepat baut yang terpasang pada dinamo yang disebelahnya yaitu dinamo pengering....disitu klu gak salah ada tiga baut dan itu pula tergantung tpye mesin cucinya ada berapa banyak lepas semua

  5. Stelah terlepas kemudian tarik body atas dan tekan yag bawah jadilah terbelah dua bagian

  6. Kemudian tarik tabung plastik pengering dan disitulah anda akan melihat karet sill yang melekat pada bagian tabung palstik yang bawah untuk melepasnya anda harus menggeser pencapit yang ada dibalik tabung tesebut sehingga tabung tengkurap disitulah anda akan menemukan penjapit yang berbentuk bintang atau bergerigi

  7. setelah digeser cabut sill yang akan diganti selanjutnya sesudah dipasang sill yng baru kembalikan kan dan ulangi bagian geser tadi

  8. Setelah smua selesai kembalikan ke keadaan semula

  9. Selamat mencoba

  10. EEtss...jngan lupa kabelnya harus sesuai warnanya
Cara Mengganti Seal Mesin Cuci