Daihatsu Xenia Scarlet 2014

Daihatsu Xenia Scarlet 2014


Para pecinta mobil pasti memiliki impian untuk merubah tongkrongan mobilnya agar beda dari yang lain, terutama bagi para pemilik mobil sejuta umat yang banyak ditemui di jalanan, bisa membuat Anda untuk melakukan dress up tampilan mobil. Tujuannya, agar mobil Anda tidak ada yang menyamakan bila berpapasan di jalan. Karena hal inilah yang ingin disampaikan oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) saat memamerkan versi modifikasi elegen yaitu Daihatsu Xenia Scarlet, dengan membuatnya tampil lebih personal dengan konsep “Elegant – Gorgeous”.



Eksterior Elegan – Gorgeous


Langkah awal Daihatsu ketika membuat mobil ini adalah dengan memberikan desain baru pada bumper depan dan belakang agar memberikan aura yang lebih elegant pada mobil ini. Dengan bumper yang dirancang untuk memberikan tarikan garis yang lebih halus. Sementara itu pada bagian airdam ditambah dengan DRL (Daytime Running Light) serta finishing warna piano black. Sedangkan untuk bagian grille dibuat dengan model baru yang lebih besar dan dilapisi dengan lapisan krom sebagai finishing.


Yang cukup menarik ketika melihat pada bagian lampu depan, meski memiliki dimensi yang sama, namun terlihat seperti lampu pada mobil konsep. Mengandalkan proyektor sebagai lampu utamanya ditambah dengan lampu sein yang berada di bagian atas. Meskipun lampu ini didesain di dalam negeri, namun pengerjaannya masih harus dilakukan di Daihatsu Jepang. Salah satu tim desain dari PT. ADM pun mengatakan bahwa biaya pembuatan lampu ini cukup mahal, walaupun tidak menyebutkan angka pasti.


Pada bagian belakang, nampak sekilas seperti Xenia standar. Tapi ketika dilihat lebih teliti lagi, pada bumper belakang, antara reflector kanan dan kiri terdapat ornament berwarna hitam yang membedakan dengan versi standar. Beralih ke bagian bawah pintu belakang, desainer dari PT.ADM telah menambahkan bodi dengan bahan fiber yang telah disesuaikan dengan nut bodi yang memberikan kesan menyatu dengan bumper belakang.


Setelah selesai dengan bodi, langkah berikutnya dari PT. ADM adalah mengecat ulang dengan warna khusus menggunakan produk Sikkens. Scarlet yang berarti warna merah terang yang bercampur orange ini digunakan untuk menggambarkan warna dari Xenia ini. Untuk membuat mobil tampil lebih elegant, Daihatsu tidak lupa menambahkan xyrallic. Dengan bantuan dari Triwa Auto Body di bilangan Pondok Petir, Tangerang Selatan, Xenia ini tampil lebih eye catching.



Interior, Lebih Mewah dan Nyaman


Setelah membahas bagian Exterior, kini kita beralih ke Interior. Pada bagian  interior, PT. ADM hanya menyematkan jok kulit pada seluruh bagian jok termasuk dengan door trim. Dan sebagai detailnya, jahitan berwarna merah digunakan agar senada dengan bagian exterior mobil.


Seperti halnya dengan Sirion dan Luxio, beberapa bagian panel juga dilapisi dengan tekni hydro graphic printing. Dengan tekstur yang menyerupai kayu. Dan untuk membuat bagian interior lebih berkesan modern, roda kemudi standar dilepas dan diganti dengan roda kemudi milik Ayla yang telah dilapisi dengan kulit.



Daihatsu Xenia Scarlet Akan Diproduksi Masal?


Daihatsu Xenia Starlet pertama kali dipamerkan pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang lalu. Tentu saja penampilan elegan dan tidak biasa yang diusung oleh mobil MPV keluarga besutan Toyota ini menarik banyak perhatian. Lalu pertanyaannya, apakah Xenia Scarlet ini akan diproduksi secara masal oleh pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) ?.


Demikian ulasan Daihatsu Scarlet 2014