Produsen VW tetap andalkan VW-Golf

Produsen VW tetap andalkan VW-Golf

Mengakhiri tahun naga emas lalu, Garuda Mataram Motor (GMM) selaku APM VW di Indonesia berhasil menjual 1.002 unit. Untuk 2013, mereka  menargetkan 4.000 unit. Meski terbilang besar namun tetap optimis setelah melihat pertumbuhan minat pasar terhadap merek asal Jerman tersebut.

"Kami optmis bisa mencapai angka tersebut. Golf masih tetap menjadi tulang punggung seperti tahun sebelumnya. Ditambah lagi kehadiran 2 produk baru yang  bakal memberikan kontribusi cukup baik," ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur dan CEO GMM, beberapa hari lalu di Jakarta. Dikatakan, tahun lalu penyuplai terbesar adalah Golf dengan 400 unit dan Polo 300 unit.

Produk baru yang dimaksud  Tiguan, SUV kompak dengan tampilan mirip Touareg. Rencananya,kendaraan berbahan bakar bensin tersebut mulai dijual akhir bulan ini. Informasi yang diterima KompasOtomotif, produk kedua yang bakal hadir Golf facelift yang masih dirahasiakan waktu peluncurannya.

Jajaran produk yang saat ini dijual antara lain, Golf, Polo, Scirocco, Transporter, Touareg dan Touran. Amat disayangkan Beetle facelift tidak didatangkan ke Tanah Air karena terkendala spesifikasi bahan bakar. "Prinsipal sedang berusaha membuat Beetle yang bisa diisi bahan bakar Euro2 untuk negara-negara yang membutuhkan, termasuk Indonesia," tutup Andrew.

Berita VW- Golf