2015 Yamaha Byson Injeksi Indonesia, Kualitas Jauh Beda dengan di India

2015 Yamaha Byson Injeksi Indonesia, Kualitas Jauh Beda dengan di India

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan motor sport Byson dengan segala perubahan terbarunya akan meluncur di semester pertama 2015.

Hal tersebut disampaikan Eko Prabowo, GM Promotion Community Development Yamaha Indonesia. Menurut Eko, meski di India Byson telah mengalami perubahan, namun pengembangannya akan berbeda untuk pasar Indonesia.

"Perubahan ada pengembangan sendiri, desain sedikit berbeda dengan yang ada di India, tapi mesin pasti pakai teknologi injeksi," kata Eko akhir pekan lalu.

Eko menuturkan perbedaan kualitas tersebut karena customer Indonesia lebih 'rewel' atau selalu meminta kualitas lebih tinggi, baik dari mesin atau material. Semuanya akan jauh lebih bagus dari India.

"Untuk desain beda, kemungkinan tidak pakai visor karena di Indonesia terkesan jadul, untuk lebih detail belum ada data spek mesin dari RD Yamaha," jelas Eko.

Eko juga mengaku, untuk menghadirkan Byson terbaru Yamaha tidak sembarang menentukan waktu. Bahkan, dia mengatakan, belajar dari pengalaman saat pertama kali Byson terlahir di Indonesia.

"Pernah kami mau luncurin Byson, tapi sampai delay 1-2 tahun, itu disebabkan sedikit masalah karena ada noise sedikit, tapi costumer Indonesia sangat detail. Makanya itu kami ingin mengakomodir keinginan costumer Indonesia," ungka Eko.

Sementara untuk soal harga, Eko belum mau membocorkannya, akan tetapi dia mengharapkan, tidak akan jauh berbeda, bahkan masih tetap sama.

2015 Yamaha Byson Injeksi Indonesia, Kualitas Jauh Beda dengan di India