6 Mobil Futuristik Mejeng di Chicago

6 Mobil Futuristik Mejeng di Chicago

Acara Chicago Auto Show di Amerika Serikat diramaikan mobil-mobil terbaru dari berbagai macam produk. Seperti diberitakan laman chicagotribune.com, Senin (10/2/2014) sederetan mobil akan mejeng pada event yang bakal mulai digelar untuk umum 17 Februari mendatang:

1. Corvette z06



Produsen Corvette z06 mengklaim mobil produksinya ini termasuk kendaraan ekonomis dan hemat bahan bakar. Corvette z06 disokong mesin 6.2-Liter, 625 tenaga kuda supercharged V-8 dengan daya 7 speed dan 8 speed otomatis. Produk ini lebih kuat dari 450hp produk Corvette Stingray.

Ban pendukung Corvette z06 dirancang khusus lebih lebar untuk membantu kinerja mesin dan bodi mobil ini.

2. Ford F-150



Mobil model ini diklaim menjadi produk paling laku selama 32 tahun terakhir. Ford F-150 didukung oleh mesin EcoBoost twin turbo 2.7-Liter V-6 baru dengan sistem pengereman otomatis, selain itu Ford F-150 juga didukung mesin 3.5-Liter EcoBoost twin turbo 3.5-Liter V-6 dan 5 Liter V-8. Ada juga mesin dengan kapasitas 6.2-Liter V-8.

Fitur mobil ini terlihat amat rapi dengan gaya eksterior terbuat dari campuran aluminium yang memungkinkan untuk tampil lincah di jalanan sempit atau medan off-road.

3. Kia Soul Ev



Mobil produk Kia Soul Ev diklaim sebagai kendaraan yang amat ramah lingkungan. Soul Ev mulai diperkenalkan ke publik sebagai mobil berenergi baterai pertama kali di Chicago Auto Show. Baterai mobil ini sangat irit energi, cukup hanya dicharge selama 25 menit menggunakan charger cepat sumber tenaga ini sudah terisi daya listrik 240 volt penuh.

Soul Ev memakai komponen interior dan trim yang menggabungkan bahan daur ulang, seperti plastik dan kain. Energi baterai untuk mobil Soul Ev akan didukung oleh jenis baterai lithium-ion 190 tenaga kuda. Kemampuan akselerasinya dari dalam kondisi diam 0-60 mph bisa dicapai dalam waktu 12 detik, sementara kecepatan 80 hingga 90 km/jam.

Belum diketahui pasti berapa harga Soul Ev di pasaran.

4. Kia K900



Mobil Kia K900 jadi andalan musim semi mendatang. TOngkrongan K900 memang tampak mahal dan berkelas. Dukungan power yang terbantu mesin 3,8-Liter, menghasilkan daya 311 tenaga kuda V-8 dengan 8 speed otomatis. Produk Kia K900 Cadenza yang perlengkapi dengan rear-wheel-drive dijual US$ 35.000, sementara model mewahnya ditarkan seharga US$ 50.000.

Interior K900 dipercantik dengan jok kulit, sunroof, dan sistem peringatan blind spot. Kehadiran K900 akan meramaikan pasar yang sementara ini didominasi produk Lexus, Infinity, dan Acura.

5. Cadillac ATS Coupe



Mobil Cadillac ATS Coupe dikenal sebagai sedan pendek empat pintu yang kita harus membungkuk saat mau masuk. Lalu muncullah versi turunannya dengan model dua pintu. Produk ini memungkinkan untuk ditambahi dengan beberapa kelengkapan lainnya. Termasuk versi V sport dengan performa fisik yang lebih tinggi dan confortible. Cadillac juga menawarkan keunggulan kendaraan dengan all-wheel drive.

Sedan keren ini memang cocok untuk fashion dan gaya. Pergerakannya gesit. Coupe baru ini didukung dengan mesin 2-Liter dan kemampuan 272 tenaga kuda turbo 4 silinder atau 3.6-Liter, 321- tenaga kuda V-6.

6. Toyota FT-1



Mobil ini seperti wujud kelahiran kembali Supra 1990 dan Celica dengan konsep dan desain coupe-nya. Mobil hybrid ini jelas amat irit bahan bakar.

Toyota FT-1 atau Future Toyota merupakan simbol proyeksi mobil Toyota masa depan mutakhir. Julukannya memang berbeda 'spiritual pace car'. Barangkali Toyota ingin menunjukkan level filosofi kendaraan global masa depan dari timur.