· Sebulan, Inden Ayla 30 Unit




MAKASSAR, FAJAR – PT Astra Daihatsu terus menggenjot penjualan low cost green car (LCGC) Ayla di Makassar. Salah satu caranya adalah kampanye bahwa Daihatsu Ayla adalah mobil irit dan ramah lingkungan.


Pelbagai kegiatan dilakukan demi pencapaian target dan memanjakan pengguna Ayla. Seperti “Ayla Eco Master” dengan tema go eco friendly with Ayla yang digelar di Kantor Cabang Urip Sumoharjo, kemarin.


Sales Supervisor Daihatsu Cabang Urip Sumoharjo, Amzir Ramadan mengatakan saat ini edukasi produk terhadap pengguna Ayla terus dilakukan.


“Daihatsu Ayla telah menjadi kendaraan yang ramah lingkungan. Bukti keiritannya dengan memberikan edukasi melalui lomba menyetir irit,” urainya.
Amsir mengatakan, lomba menyetir irit tersebut dikhususkan untuk pengguna Ayla. Edukasinya berupa penjelasan bagaimana mengemudi yang efisien dan hemat bahan bakar.


Dia mengatakan, kegiatan serupa juga pernah dilakukan Daihatsu tahun lalu. Pemenangnya mencatat rekor tertinggi dengan penggunaan satu liter bensin sepanjang 30 kilometer untuk manual dan 24 kilometer per satu liter untuk matic.


Amzir menambahkan, penetrasi pasar Ayla di Sulsel saat ini menembus angka 489 unit. Itu angka riil untuk unit yang telah sampai di tangan konsumen.


“Secara keseluruhan penjualan Ayla diprediksi melampaui target. Saat ini kita punya inden 30 unit per bulan. Namun awal Januari lalu meningkat menjadi 45 unit karena alokasi ke Manado dialihkan ke Makassar,” ungkapnya. (m04/zul)