Honda Mengeluarkan Mesin Injeksi +Turbo Mulai 2014

Honda Mengeluarkan Mesin Injeksi +Turbo Mulai 2014

Bulan lalu, Honda Motor Co. Ltd.mengumumkan sedangkan menyiapkan 3 mesin injeksi langsung dan turbocharger yang digabungkan dengan VTEC (kini semua produsen menggunakan teknologi waktu buka-tutup dan tinggi katup yang bisa disetel ini dengan berbagai nama). Ketiga mesin baru ini berkapasitas 2,0 liter 4-silinder, 1,5 liter 4-silinder dan 1,0 liter 3-silinder.

Mesin dengan kapasitas mesin makin kecil dengan teknologi bensin injeksi langsung, turbocharger dan gesekan komponen internal rendah, menjadi tren di kalangan produsen mobil di masa yang akan datang. Khusus untuk mesin 1,0 liter, 3-silinder, tidak hanya Ford yang akan berjalan sendirian, Honda juga sudah menyiapkannya.

Mesin tersebut akan menjadi keluarga baru “Earth Dream” label teknologi baru mesin Honda. Ketiga mesin akan digunakan untuk produk-produk global Honda yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

Dari ketiga mesin, baru mesin versi 2,0 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 280 PS dengan standar emsisi Euro 6 dan mulai digunakan tahun depan. Sedangkan untuk 1,5 dan 1,0 liter, Honda belum merilis detailnya. Begitu juga model-model yang akan menggunakannya.

Belajar dari Ford, kemungkinan besar, mesin 1,0 liter 3-silinder, akan menggantikan atau  alternatif mesin 1,5 liter yang digunakan pada  Jazz (Fit), Freed dan City. Sedangkan 1,5 liter pada Civic dan 2,0 liter untuk Accord dan CR-V dan Odyssey.

Simak terus coilku.com