Motorpun Bakal Pakai Lampu Laser

Motorpun Bakal Pakai Lampu Laser


Kabarnya tidak hanya kendaraan roda empat pribadi yang akan mengggunakan keunggulan teknologi lampu laser, melainkan motor juga akan memanfaatkan teknologi baru dalam hal pencahayaan.


Teknologi lampu laser di industri otomotif semakin nyata setelah BMW dan Audi sebagai produsen mobil pertama di dunia yang menggunakan teknologi tersebut.


Adalah divisi motor BMW Motorrad juga akan memanfaatkan teknologi tersebut. BMW sadar kalau teknologi ini sangat menghemat baterai aki. Penggunaan dayanya 30 persen lebih rendah dari lampu LED. Sedangkan daya pancarnya 10 kali lebih baik dari lampu-lampu model lainnya.

Dijelaskan BMW, lampu laser sudah 'jinak' untuk mata manusia karena teknologi ini sudah didesai sedemikian rupa. Sinar laser tidak langsung mengarah ke luar, namun sinar menembak pada permukaan kecil yang dilapisi oleh fosfor.


Fosfor tersebut nantinya memancarkan sinar 10 kali lebih intensif ketimbang lampu biasa.

"Karena sangat intensif dan hampir ideal, dioda laser membuat sistem secara keseluruhan lebih efisien. Dalam hubungannya dengan digital high-beam sangat membantu, menerangi kalan atau kendaraan depan yang handal," kata BMW Motorrad.


Motorpun Bakal Pakai Lampu Laser