Jawaban Mitsubishi Hadirkan Pesaing Avanza-Xenia

Jawaban Mitsubishi Hadirkan Pesaing Avanza-Xenia

Pasar mobil dengan kapasitas penumpang banyak seperti Multi Purpose Vehicle(MPV) masih jadi "gula-gula" di pasar nasional. Tak heran, berbagai perusahaan otomotif berebut bermain di segmen itu.

Tak terkecuali, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku distributor Mitsubishi di Indonesia. Perusahaan dengan lambang tiga berlian ini menyatakan tertarik menghadirkan mobil di kelas MPV untuk menyaingi Avanza-Xenia, Ertiga, Spin, serta pendatang baru Mobilio.

Lantas kapan Mitsubishi Indonesia akan menghadirkan model low MPV?

"Sekarang sedang dalam proses studi. Bukan soal kapannya, tapi soal apakah iya apakah tidak. Tapi kalau ditanya tertarik, tentu iya," kata Operating General Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis 27 Februari 2014.

Pria yang disapa Momon itu juga mengakui, pasar MPV masih sangat besar dan akan terus berkembang.

"Berapa persen pengembangannya, saya belum bisa prediksi karena perlu studi dan analisis karena terkait kondisi ekonomi, daya beli masyarakat, kondisi otomotif nasional, dan perkembangan teknologi sendiri (Mitsubishi)," jelas Momon.

"Pokoknya, model seperti apa, power berapa, itu dalam proses, satu paket sedang kita studi," tambah dia.

Menurut data Gaikindo (Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia), penjualan mobil nasional di 2013 mengalami peningkatan 7,4 persen atau mencapai 1.229.904 unit.

Meski ada mobil murah, namun dari total penjualan mobil secara nasional kelas low MPV masih menjadi primadona. Bahkan, low MPV berhasil menyumbang 379.205 unit, sementara medium MPV mencapai 123.498 unit.

Jawaban Mitsubishi Hadirkan Pesaing Avanza-Xenia