Modifikasi Honda GE8 - Single Turner Spoon

Modifikasi Honda GE8 - Single Turner Spoon

Aliran Single Tuner berarti modifikasi yang berpegang pada satu gaya atau bahkan satu brand. Hal ini menjadi sebuah tren mengingat banyaknya brand suku cadang yang menyediakan pilihan komponen modifikasi.

Modifikasi aliran demikian kemudian yang diadopsi oleh Rangga Untara buat Honda GE8 Tahun 2012 miliknya. Alhasil besutannya didominasi suku cadang brand Spoon bergaya racing simpel.

"GE8 untuk dimodifikasi enak, ditambah produk-produknya simpel dan mudah didapat. Selain itu cocok dipasang di GE8," ujarnya.



Eksterior dan Interior

Tak ada perubahan ekstrem pada bagian eksterior GE8 ini. Cukup dengan modifikasi kap custom Carbon ditambah Air Scoop kustom Carbon memberikan kesan racing namun elegan. Pada side mirror, Rangga menyematkan replika Spoon berwarna hitam yang kontras dengan kap dan warna mobil.

Untuk menambah kekontrasan, pada bagian dalam diaplikasikan jok warna hitam dari MB-Tech. "Modifikasinya enggak terlalu ekstrem, masih banyak yang original di dalam. Untuk audio paling ditambah Subwoofer dan Tweeter untuk kontribusi suara yang baik," ucapnya.

Kaki-kaki

Ban Pirelli Dragon 225/40 yang membungkus Velg spoon replika 17 x 7,5 dan dihiasi Baut roda replika Enkei tampak apik dan kontras dengan temanya yang sederhana namun tetap bergaya racing.

Guna memberikan kenyamanan berkendara yang mantap Rangga menambahkan strut bar pada bagian depan belakang dari Ultra Racing serta Shock Breaker Tanabe NF.



Exhaust

Pada saluran pembuangan pemasangan DownPipe dan FrontPipe dari Kansai memberikan performa yang mumpuni. Tak hanya itu, Muffler Spoon N1 Original memberikan kesan racing yang tak kalah menariknya.

Sedangkan untuk memberikan aliran udara yang bersih serta lebih banyak, Rangga menyematkan Air Filter Replacement KN.

Modifikasi Honda GE8 - Single Turner Spoon